_

_
 

USLUB BAHASA ARAB USLUB BAHASA ARAB Author
Title: BEDA NEGARA BEDA IQ...???
Author: USLUB BAHASA ARAB
Rating 5 of 5 Des:
BEDA NEGARA BEDA IQ...??? Oleh: Saiful Adam Sahabatku... Banyak tersebar kalimat "beda negara beda IQ" Sebenarnya k...
BEDA NEGARA BEDA IQ...???

Oleh: Saiful Adam

Sahabatku...

Banyak tersebar kalimat "beda negara beda IQ"
Sebenarnya kalimat ini sangat mendiskriminasikan negara-negara berkembang, terutama Indonesia, dan jika kalimat seperti ini terus menyebar dan tertanam dibenak anak-anak Indonesia, niscaya selamanya bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang tertinggal dan terbelakang, karena mereka memilki pikiran "kami tidaklah sepintar orang-orang luar" (Jepang, Amerika, Inggris, Jerman, dll)

Jika kita mau menilik dan memperhatikan lebih dalam, sebenarnya IQ disetiap negara memiliki rata-rata yang sama, hanya saja ada satu perbedaan mencolok yang menyebabkan bangsa Indonesia tertinggal jauh dari lainnya

"SIKAP KURANG PERCAYA DIRI, TIDAK PD"
Inilah hal yang paling mempengaruhi kecerdasan seseorang....
Orang Jepang ketika akan memulai untuk belajar, mereka dipenuhi dengan rasa optimis, mereka berkata "saya pasti bisa mempelajarinya"

Orang Indonesia ketika akan memulai pelajaran yang baru, hati mereka akan menciut, seraya berkata "Aduh susahnya pelajar ini", "kayaknya aku gak akan bisa deh belajar ini", "ya Allah pusingnya"

Inilah persangkaan kita yang buruk, persangkaan kita yang akan dikabulkan oleh Allah

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Allah Ta’ala berfirman,

Ø£َÙ†َا عِÙ†ْدَ ظَÙ†ِّ عَبْدِÙ‰ بِÙ‰

“Aku sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku” (Muttafaqun ‘alaih).

Barangsiapa berkata "saya tidak bisa", maka Allah akan kabulkan
Barangsiapa ragu-ragu berkata "apakah aku bisa menghafal ini ?", maka Allah akan memberikan keraguan dalam hatinya
Barangsiapa yang berprasangka "aku adalah orang bodoh", maka Allah akan kabulkan

Sahabatku, mulai hari ini motivasilah dirimu...
Yakinkan dirimu, bahwa engkau adalah orang yang cerdas...
Katakan "aku pasti bisa"
Katakan "aku orang yang cerdas"
Katakan "aku akan mudah menghafal"

Maka yakinlah Allah akan mengabulkan dan mewujudkan prasangka kita

Moga bermanfaat

SURABAYA, 2 JUNI 2015

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top